GBPUSD: Prediksi Hard Brexit Akan Terjadi

Telah berapakah lama Brexit ini berjalan dari sejak Theresa May masih memegang sebegai perdana mentri saat sebelum Boris Johnsom, tetapi faktanya di antara Uni Eropa dan Inggris belum mendapati titik jelas.

Masih ada beberapa hal yang buntuk dalam perbincangan perundingan dan waktunya telah tinggal 1 bulan kembali mendekati tahun akhir, di mana deadline perundingan ini tidak dapat lebih dari tahun akhir 2020.

Gagasannya di tahun 2021, Inggris telah terlepas dan tinggal 1 bulan kembali, resiko berlangsungnya Hard Brexit makin terbuka.

GBPUSD pada perdagangan minggu kemarin pada akhirnya kembali pada umumnya lebih rendah dalam perdagangan situasi berlibur yang tenang.

Penjual kembali lagi menggenggam kendalian sebab nampaknya tidak ada jalan keluar dari kebuntuan perbincangan perdagangan Brexit.

Perdana Menteri Inggris menjelaskan jika peluang persetujuan tergantung pada UE dan jika Inggris akan makmur tanpa atau dengan persetujuan.

Komentarnya mengikut tanggapan sama dengan seorang petinggi Uni Eropa yang tidak disebut namanya yang menjelaskan jika ada ketidaksepakatan mengenai tema perikanan, tata urus, dan penataan lapangan bermain yang sama dengan.

Kepada pihak Uni Eropa Presiden Komisi Eropa Ursula von der Leyen, Barnier yang diambil menjelaskan ia tidak paham apa persetujuan itu kemungkinan terwujud.

GBPUSD sudah bereaksi pada informasi dengan pengurangan berlainan dengan rekanan mata uang EURUSD yang malah naik coba menggedor resistance.

Kepala pembicaraan Brexit Uni Eropa Michel Barnier memverifikasi jika ia akan lakukan perjalanan ke London malam hari ini untuk meneruskan perbincangan perdagangan langsung dengan Inggris sepanjang akhir minggu. tapi ia menulis, ketidaksamaan berarti yang serupa masih ada.

Analisa Teknikal Pasangan GBPUSD 30 November 2020

 

 

GBPUSD secara teknikal mingguan sukses capai posisi paling tinggi pada angka 1.3397, angka yang cuman sedikit kembali capai 1.3400 yang disebut resistance kuat, dan tidak berhasil untuk beberapa kalinya.

Inflasi bisa bertambah lebih dari yang diinginkan di tengah-tengah keinginan untuk peningkatan ekonomi yang bisa lebih cepat yang berasal dari perkembangan vaksin virus corona dan stimulan besar, tegas Kepala Ekonom BOE Haldane.

Masih ada keinginan jika GBPUSD akan lakukan rebound keatas dengan dibukanya minggu baru ini. Tetapi berjaga jaga jika pengurangan yang stabil di bawah 1.3300 akan membuat seller turut masuk jual Pound dan akan bawa GBPUSD mengalami penurunan sampai ke posisi suport pada angka 1.3240 dengan suport selanjutnya pada 1.3200.

Leave a Comment

Copyright © 2021. All Rights Reserved. DailyFX.ID
Peringatan Resiko: Trading Forex adalah Bisnis berisiko tinggi, anda bisa kehilangan semua uang deposit. Jangan Pernah invest jika anda tidak siap untuk rugi. DailyFX.ID tidak akan menerima tanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan sebagai akibat dari ketergantungan pada informasi yang terkandung dalam situs web ini termasuk data, kutipan, grafik, link pihak ketiga dan sinyal beli / jual. Harap pelajari dan pahami sepenuhnya mengenai risiko tertinggi terkait dengan perdagangan pasar keuangan.