Kekhawatiran Pelaku Pasar Menyebabkan Permintaan Dollar

Rally dollar berlanjut, dengan dollar AS berhasil meraih posisi tertinggi dua bulan menantang beberapa mata uang pesaingnya.

Walau aktifitas bisnis AS masih di zona ekspansi pada bulan September. Akan tetapi, kecemasan mengenai perkembangan global menyebabkan permintaan untuk greenback pada safe-haven.

Kepala Federal Reserve AS serta Menteri Keuangan Mnuchin memberikan perjanjian didepan  Kongres tapi tidak memberikan tambahan sesuatu yang baru

Rally dollar bersambung, dengan mata uang AS meraih posisi tertinggi dalam dua bulan terhadap lawannya.

Saat ini data AS masih bervariatif, walau aktifitas usaha masih di zona ekspansi pada bulan September, menurut Markit. Akan tetapi, kecemasan mengenai perkembangan global menyebabkan permintaan untuk greenback safe-haven

Jerome Powell serta  Mnuchin bersaksi didepan Kongres tapi tidak memberikan tambahan sesuatu yang baru pada apakah yang mereka pernah sampaikan pada hari Selasa.

Mereka menjelaskan jika mereka sedang pelajari langkah untuk memberi suport penambahan ke bisnis kecil. Pembuat peraturan menekan anggota parlemen untuk memberikan dukungan bidang perekonomian.

Tekanan yang datang membuat laporan PMI jasa markit dikarenakan indeks pada beberapa negara Eropa turun ke posisi kontrak memasuki bulan ini.

RUU Menjadi Faktor Penting

DPR menetapkan RUU yang akan membuat pemerintah federal masih bekerja sampai 11 Desember. Tidak ada kabar mengenai paket pertolongan virus corona.

Mata uang pound untuk sementara bergerak naik sebab permintaan Brexit yang diperbaharui, Michel Barnier  kepala negosiator UE menjelaskan jika keinginan untuk memperoleh persetujuan perdagangan dengan Inggris tapi akan tegas.

Dia memberikan tambahan, waktu peralihan usai pada 31 Desember serta tidak dapat diperpanjang. Mata uang berkaitan komoditas yang  belum memberikan kontribusi, pasangan AUD/USD turun keposisi pada harga 0,7070, sedangkan pasangan USD/CAD hampir mencapa 1,34 pada sesi penutupan perdagangan AS.

Perusahaan ke-4, Johnson & Johnson sudah mengawali eksperimen babak tiga dari kekuatan vaksin virus corona.

Kabar itu menyebabkan kepercayaan diri sesaat tapi masih kurang untuk menyeimbangi situasi hati yang beresiko tinggi.

Emas bergerak turun, ditengah-tengah penguatan dollar serta bank sentra yang ditahan. Emas bergerak di posisi $1,860.00 per troy ounce. Sedangkan harga minyak mentah saat ini semakin terkuras pengurangan ekuitas, WTI di posisi $39,40 untuk per barel.

Leave a Comment

Copyright © 2020. All Rights Reserved. DailyFX.ID
Peringatan Resiko: Trading Forex adalah Bisnis berisiko tinggi, anda bisa kehilangan semua uang deposit. Jangan Pernah invest jika anda tidak siap untuk rugi. DailyFX.ID tidak akan menerima tanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan sebagai akibat dari ketergantungan pada informasi yang terkandung dalam situs web ini termasuk data, kutipan, grafik, link pihak ketiga dan sinyal beli / jual. Harap pelajari dan pahami sepenuhnya mengenai risiko tertinggi terkait dengan perdagangan pasar keuangan.