NZDUSD Berusaha Memulihkan Penurunan Tajam dengan Memanfaatkan Risk On

Pasangan mata uang NZDUSD hari ini berusaha mencatatkan kenaikan yang lebih tinggi lagi dan mencapai puncak paling tinggi sesi Asia. Saat ini Kiwi mendorong pasangan samai menuju ke 0,6980 dan memulihkan segala penurunan yang dibuat sebelumnya. Aksi bearish yang terjadi tadi malam membawa pasangan terjun sampai menuju ke titik paling rendah dalam pergerakan empat bulan terakhir.

Memang dalam pergerakan pertengahan pekan di hari Rabu kemarin, pasangan harus dibebani oleh banyak masalah yang membuatnya menjadi lebih rendah. Pada hari Selasa, pemerintah New Zealand menyampaikan pengumuman terkait dengan rangkaian upaya membuat pasar perumahan menjadi dingin. Dari upaya itu diharapkan bisa memangkas peluang RBNZ untuk menaikkan suku bunga. Namun pada akhirnya ini menjadi beban bagi Dolar New Zealand.

Sementara itu mata uang Dolar AS juga mendapatkan keuntungan dari harapan pemulihan ekonomi AS yang lebih cepat. Harapan semakin meningkat setelah dana stimulus terus dikucurkan untuk mendukung perekonomian.

Pemulihan Memanfaatkan Risk On

Namun saat sesi Asia masih berlangsung, NZDUSD hari ini tampak berusaha untuk menghentikan aksi penurunan yang lebih dalam. Upaya itu membantu pasangan pulih ketika mengambil manfaat atas nada positif di sekitar pasar ekuitas global yang menghijau. Sejauh ini pasangan memang masih bearish namun sudah lebih baik jika dibandingkan pembukaan pasar Asia.

Ancaman NZDUSD hari ini masih tetap datang dari dinamika sentimen risiko. Karena kawasan Eropa melaporkan penambahan kasus yang besar. Tapi mungkin kekhawatiran itu bisa diredakan oleh laporan terbaru vaksin dari AstraZeneca yang menggembirakan.

Berikutnya pasar akan terus mengawasi bagaimana dinamika sentimen risiko global. Dari sisi lain beberapa data ekonomi AS mungkin juga akan menjadi perhatian untuk nanti malam. As akan merilis data mengenai PDB Q4 2020.

Leave a Comment

Copyright © 2022. All Rights Reserved. DailyFX.ID
Peringatan Resiko: Trading Forex adalah Bisnis berisiko tinggi, anda bisa kehilangan semua uang deposit. Jangan Pernah invest jika anda tidak siap untuk rugi. DailyFX.ID tidak akan menerima tanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan sebagai akibat dari ketergantungan pada informasi yang terkandung dalam situs web ini termasuk data, kutipan, grafik, link pihak ketiga dan sinyal beli / jual. Harap pelajari dan pahami sepenuhnya mengenai risiko tertinggi terkait dengan perdagangan pasar keuangan.