NZDUSD Hari Ini Berada Di Puncak April 2019 Setelah Risk On Berlaku

Pasangan mata uang NZDUSD hari ini mengalami kenaikan dan berusaha memperpanjang kenaikan yang dibangun sejak pekan lalu. Mata uang Dolar New Zealand terus dalam bias pembelian ketika risk on sedang berlaku di pasar keuangan global. Selain itu kenaikan permintaan Kiwi juga disebabkan oleh keberhasilan pemerintah New Zealand mengendalikan pandemi virus Corona.

Berada Pada Puncak 19 Bulan

Dengan penguatan mata uang Dolar New Zealand hari ini, telah membantu pasangan NZDUSD untuk berada pada puncak sekitar 19 bulan. Pasangan bertahan di sekitar 0,6812 atau mewakili kenaikan sekitar 0,63%. Sementara itu pada pekan lalu NZDUSD juga menorehkan kinerja yang sangat mengesankan mencapai 2,4%.

Dari sisi lain memang mata uang Dolar New Zealand bulan merupakan aset safe haven seperti halnya Franc Swiss dan Yen Jepang. Namun untuk hari ini mata uang Kiwi diperlakukan layaknya sebuah aset safe haven karena beberapa alasan. Terutama keberhasilan pemerintah New Zealand mengendalikan pandemi mungkin menjadi penyebab aliran pembelian Dolar New Zealand meningkat.

Kemudian kenaikan NZDUSD hari ini juga mendapatkan dukungan dari pergerakan ekuitas global beberapa waktu terakhir. Dolar AS mencatatkan pelemahan ketika diumumkan bahwa Joe Biden memenangkan pemilihan Presiden melawan Trump. Hal itu meningkatkan harapan akan adanya stimulus ekonomi ekstra besar dari partai Demokrat. Masalah inilah yang membantu aset berisiko mengalami kenaikan termasuk Dolar New Zealand saat ini.

Aset berisiko global seperti MSCI Asia Pasifik hari ini mampu menorehkan kinerja yang sangat baik dengan naik di atas 1,5%. Kemudian kontrak berjangka S&P 500 juga mencatatkan kenaikan di atas 1,0% karena risk on yang berlaku. Arah NZDUSD hari ini mungkin akan tetap fokus pada dinamika sentimen risiko global yang berasal dari berita stimulus AS, pandemi dan politik di AS.

 

Leave a Comment

Copyright © 2020. All Rights Reserved. DailyFX.ID
Peringatan Resiko: Trading Forex adalah Bisnis berisiko tinggi, anda bisa kehilangan semua uang deposit. Jangan Pernah invest jika anda tidak siap untuk rugi. DailyFX.ID tidak akan menerima tanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan sebagai akibat dari ketergantungan pada informasi yang terkandung dalam situs web ini termasuk data, kutipan, grafik, link pihak ketiga dan sinyal beli / jual. Harap pelajari dan pahami sepenuhnya mengenai risiko tertinggi terkait dengan perdagangan pasar keuangan.