NZDUSD Menghapus Beberapa Penurunan Setelah Data China Membaik

Pasangan mata uang NZDUSD hari ini berhasil menerima beberapa dorongan positif saat sesi awal Asia berlangsung di awal bulan hari Senin (2/11). Dolar New Zealand pada akhirnya kembali naik % membawa pasangan menuju ke sekitar nilai tukar 0,6605. Meskipun sebelumnya sempat turun sekitar 0,10% yang merupakan titik paling rendah sejak 21 Oktober lalu. Namun data ekonomi China yang menggembirakan membantu Kiwi mencetak kenaikan.

Data China Mengesankan

Beberapa saat yang lalu, China merilis data mengenai indeks manajer pembelian sektor manufaktur Caixin. Data iu mengalami kenaikan yang sangat baik ke 53,6 lebih tinggi dari apa yang diharapkan sebelumnya. Menggambarkan bahwa sektor tersebut terus melaju dalam zona ekspansi yang lebih baik lagi. Data ini juga mengikuti data IMP manufaktur dari NBS sebelumnya yang juga membaik.

Dorongan tambahan bagi NZDUSD hari ini juga datang dari data dalam negeri New Zealand. Beberapa saat yang lalu telah dirilis data mengenai izin bangnan yang melonjak sampai ke 3,6%. Data ini sangat jauh lebih baik dari yang dilaporkan sebelumnya pada 0,2%. Hal ini membantu Dolar New Zealand membatasi penurunan agar tidak semakin dalam lagi.

Beban utama bagi NZDUSD hari ini datang dari arah sentimen risiko global yang mendukung Dolar AS menguat. Beban masih datang dari kekhawatiran pandemi virus Corona gelombang kedua yang akan merusak momentum pertumbuhan ekonomi global. Tapi pesimisme itu masih saling tarik ulur dengan harapan adanya kesepakatan Brexit dan data ekonomi global yang terus membaik.

Untuk pergerakan NZDUSD selanjutnya mungkin akan fokus pada rilis data ekonomi AS nanti malam. AS akan merilis data mengenai IMP sektor manufaktur ISM. Selain itu arah sentimen risiko juga akan terus menggerakkan NZDUSD seperti dari berita politik AS, stimulus AS dan virus Corona.

 

Leave a Comment

Copyright © 2020. All Rights Reserved. DailyFX.ID
Peringatan Resiko: Trading Forex adalah Bisnis berisiko tinggi, anda bisa kehilangan semua uang deposit. Jangan Pernah invest jika anda tidak siap untuk rugi. DailyFX.ID tidak akan menerima tanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan sebagai akibat dari ketergantungan pada informasi yang terkandung dalam situs web ini termasuk data, kutipan, grafik, link pihak ketiga dan sinyal beli / jual. Harap pelajari dan pahami sepenuhnya mengenai risiko tertinggi terkait dengan perdagangan pasar keuangan.