Penghindaran Resiko Menghantui Pasar, US Dollar Kuat

Dollar kuat sebab situasi pasar yang muram memacu aktor pasar menghindar asset risiko atau kerap disebutkan risk off

Kecemasan dipacu oleh penangguhan distribusi vaksin Pfizer di Eropa, yang hidupkan kembali kecemasan mengenai perkembangan ekonomi dalam kerangka wabah.

Pasangan EUR/USD menurun di bawah 1,2100, sesaat GBP/USD tinggal di bawah 1,3600. Mata uang berkaitan komoditas menurun, ditengah-tengah keinginan dollar dan ekuitas yang jatuh.

Dollar kuat sebab situasi pasar yang muram. Data ketenagakerjaan dan pemasaran retail AS yang jelek memacu sentimen jelek, yang diperpanjang sampai penutupan mingguan. Greenback mencatatkan keuntungan signifikan pada sejumlah besar pesaing intinya.

Kecemasan dipacu oleh penangguhan distribusi vaksin Pfizer di Eropa, yang hidupkan kembali kecemasan mengenai perkembangan ekonomi dalam kerangka wabah. Wall Street sesi penutupan di zone merah, imbal hasil Treasury AS menurun tipis.

Pasangan EUR/USD menurun di bawah 1,2100, sesaat GBP/USD tinggal di bawah 1,3600. Mata uang berkaitan komoditas menurun, ditengah-tengah keinginan dollar dan ekuitas yang jatuh.

Di hari Sabtu, Pertama Menteri Boris Johnson umumkan beberapa langkah perjalanan terbatas tambahan di hari Jumat, membuat perlindungan dari resiko strain baru yang belum terdeteksi.

Inggris akan tutup semua koridor perjalanan mulai Senin ini, dan siapa saja yang terbang ke negara itu harus memberi test virus corona negatif.

Emas jatuh sebab ketertarikan baru pada dollar, mencatatkan penuntasan paling rendah dalam satu bulan di $ 1,827.80 per troy ounce. Minyak mentah dipengaruhi, dengan WTI tutup minggu ini di $ 52,00 per barel.

Peluang Pergerakan USDJPY Hari Ini

USDJPY naik ke posisi tinggi 103.83 di sesion Eropa, sebab bertambahnya dollar AS selaku asset likuid di tengah-tengah bertambahnya kasus baru pandemi Corona di dunia.

Di sesion AS 18/1, USDJPY mempunyai potensi dibeli menguji resisten 103.95 sepanjang berada di atas posisi 103.65.

Bila menurun ke bawah posisi itu, USDJPY mempunyai potensi dipasarkan menguji suport 103.45. Kekuatan kisaran harga di sesion AS 103.45 – 103.95.

Peluang Pergerakan AUDUSD Hari Ini

Penguatan dollar AS selaku asset likuid sudah mendesak AUDUSD menurun ke posisi rendah 0.7658 di sesion Eropa.

Di sesion AS 18/1, AUDUSD mempunyai potensi dipasarkan menguji suport 0.7630 sepanjang harga berada di bawah posisi 0.7685.

Bila naik ke atas posisi itu, AUDUSD mempunyai potensi dibeli menguji resisten 0.7710. Kekuatan kisaran harga di sesion AS 0.7630 – 0.7710.

Leave a Comment

Copyright © 2021. All Rights Reserved. DailyFX.ID
Peringatan Resiko: Trading Forex adalah Bisnis berisiko tinggi, anda bisa kehilangan semua uang deposit. Jangan Pernah invest jika anda tidak siap untuk rugi. DailyFX.ID tidak akan menerima tanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan sebagai akibat dari ketergantungan pada informasi yang terkandung dalam situs web ini termasuk data, kutipan, grafik, link pihak ketiga dan sinyal beli / jual. Harap pelajari dan pahami sepenuhnya mengenai risiko tertinggi terkait dengan perdagangan pasar keuangan.