USD/CAD Sideways Saat Rapat BoC

Pasangan USD/CAD diperdagangan dalam masa terbatas kurun waktu 2 hari paling akhir, mengejar hasil rapat kebijakan BoC yang tidak mengangkat perkembangan sama sekali. Saat berita ini dirilis yakni memasuki perdagangan sesi pembuka Eropa 11/9, USD/CAD berada pada rata-rata 1.3170-an.

Pada saat pertemuan kebijkan yang berlangsung pada hari Rabu lalu, BoC mengulang kembali komitmennya untuk menjaga suku bunga hampir mencapai sasaran inflasi 2 %.

Bank Central menjaga kesepakatan pembelian obligasi dari pemerintah dengan pergerakan sekarang ini, yakni 5 miliar CAD dalam per minggu, serta tetap akan memberlakukannya sampai perekonomian kembali pulih seperti sebelumnya.

Pengakuan kebijakan BoC menulis dengan cara spesial jika inflasi peluang tetap jauh dari sasaran dalam periode pendek. Tetapi, BoC memandang prediksi GDP Kanada kuartal II/2020 semakin lebih kuat dibandingkan forecast yang dikatakan pada bulan Juli kemarin.

Isi pengakuan kebijakan BoC bulan September ini hampir seutuhnya sama persis dari pengakuan pada kebijakan bulan Juli

Namun, dalam beberapa pengambil kebijakan meniadakan kalimat yang mengutarakan jika bank central siap meningkatkan rangsangan moneter saat dibutuhkan untuk menggerakkan perekonomian.

Beberapa pelaku pasar nampaknya tidak terkejut melihat modifikasi itu, sebab banyak faksi telah memprediksi BoC akan berlaku sedikit ke hawkish dibandingkan denganĀ  Federal Reserve.

Pasangan USD/CAD sebelumnya sempat bergerak naik, sedangkan dalam minggu ini setelah Gubernur Tiff Macklem mengenai nilai tukar.

Menurut Maklem, bank sentra akan mempertimbangkan nilai tukar Dollar Kanada pada saat datangnya beberapa suport yang dibutuhkan untuk menggerakkan perekonomian pada bulan yang akan datang. Pengakuan itu dikatakan berkenaan dengan animo Loonie yang cukup fenomenal memasuki bulan Agustus.

Tidak ada launching laporan ekonomi utama dari Kanada dalam sisa perdagangan minggu ini. Harga minyak mentah mulai konstan dengan WTI berada diĀ  USD36-38 per barel dalam beberapa waktu paling akhir, sebelumnya bergerak turun sangat rastis dari sejak pertengahan minggu kemarin.

Dengan begitu, laju gerakan pasangan USD/CAD selanjutnya akan dipastikan dari pergerakan mata uang dolar AS, fluktuasi pasar ekuitas, serta berita dari negeri Paman Sam.

Diantaranya, laporan inflasi customer AS yang akan berlangsung nanti malam mempunyai potensi sebagai katalis periode jangka pendek ketika hasilnya jauh dari harapan.

Leave a Comment

Copyright © 2020. All Rights Reserved. DailyFX.ID
Peringatan Resiko: Trading Forex adalah Bisnis berisiko tinggi, anda bisa kehilangan semua uang deposit. Jangan Pernah invest jika anda tidak siap untuk rugi. DailyFX.ID tidak akan menerima tanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan sebagai akibat dari ketergantungan pada informasi yang terkandung dalam situs web ini termasuk data, kutipan, grafik, link pihak ketiga dan sinyal beli / jual. Harap pelajari dan pahami sepenuhnya mengenai risiko tertinggi terkait dengan perdagangan pasar keuangan.