USDCAD Naik Setelah Trump Positif Corona, NFP Akan Menjadi Fokus

Pasangan mata uang USDCAD hari ini mengalami kenaikan menuju ke titik paling tinggi dalam pergerakan harian. Saat ini pasangan berusaha untuk menuju ke sekitar nilai tukar 1,3330 selama sesi awal Eropa hari Jumat (2/10). Dengan kenaikan ini maka segala upaya penurunan yang dicetak sebelumnya ke terendah dalam sepekan juga perlahan mulai dihapuskan.

Sebelumnya USDCAD mengalami retracement dari level harga 1,3420 untuk menuju ke terendah dalam sepekan terakhir. Namun kemudian USDCAD hari ini mampu berusaha kembali meneruskanĀ  momentum kenaikan yang dibangun sebelumnya. Adanya kombinasi faktor membantu Dolar AS untuk mendominasi di atas Dolar Kanada.

Katalis Pendorong USDCAD

Saat ini sebenarnya Dolar AS sedang dalam pelemahan secara luas ketiak ada berita mengenai kondisi kesehatan Presiden Trump yang dinyatakan positif virus Corona. Namun ketika dihadapkan aset berisiko maka Dolar AS mampu lebih unggul walaupun tidak terlalu signifikan. Kenaikan USDCAD hari ini mendukung adanya penurunan di sekitar pasar ekuitas global akibat nada risk off yang begitu kuat.

Di tengah risk off yang berlaku, kenaikan yang terjadi pada USDCAD hari ini juga disebabkan oleh posisi harga minyak mentah yang turun. Minyak mentah adalah komoditas ekspor utama Kanada. Harga energi anjlok ketika ketakutan permintaan di masa depan yang suram bergabung dengan lonjakan pasokan dari OPEC untuk bulan September ini.

Kenaikan USDCAD tampak tidak ada kejelasan karena banyak yang berhati-hati menjelang data NFP nanti malam. Data mengenai rincian ketenagakerjaan akan diawasi untuk melihat kondisi pasar tenaga kerja di AS. Diprediksi akan ada penambanga pekerjaan 850KĀ  lebih rendah dari sebelumnya yang bertambah 1,37K. Kemudian pengangguran AS diprediksi akan turun ke -8,2% dari sebelumnya di -8,4%.

 

Leave a Comment

Copyright © 2020. All Rights Reserved. DailyFX.ID
Peringatan Resiko: Trading Forex adalah Bisnis berisiko tinggi, anda bisa kehilangan semua uang deposit. Jangan Pernah invest jika anda tidak siap untuk rugi. DailyFX.ID tidak akan menerima tanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan sebagai akibat dari ketergantungan pada informasi yang terkandung dalam situs web ini termasuk data, kutipan, grafik, link pihak ketiga dan sinyal beli / jual. Harap pelajari dan pahami sepenuhnya mengenai risiko tertinggi terkait dengan perdagangan pasar keuangan.