USDCAD Turun Lebih Dalam, Dolar AS Gagal Memanfaatkan Kenaikan Yield Treasury dan Pelemahan Minyak Mentah

Pasangan mata uang USDCAD hari ini mengalami penurunan menjadi lebih rendah lagi di sesi awal Eropa hari Senin (28/12). Dolar Kanada sepertinya berhasil memanfaatkan beberapa sentimen positif di pasar keuangan. Sehingga menyeret pasangan terjun menuju ke sekitar nilai tukar 1,2825 sampai 1,2830 di sesi awal Eropa.

Dolar Kanada dalam nada pembelian yang kuat di awal pekan perdagangan dan secara otomatis berhasil meruntuhkan penurunan pada pekan lalu. Sejak kemarin pasangan USDCAD telah mengalami penurunan sampai 65 pips menjauh dari 1,2815. Sementara itu untuk pergerakan beberapa waktu terakhir disebabkan oleh posisi Dolar AS yang lebih rendah sejak sesi Asia tadi pagi.

Dukungan utama yang membuat USDCAD hari ini bearish adalah berita dimana Trump telah menandatangani RUU dana stimulus $2,3 Triliun. Dari sisi lain, kesepakatan Brexit antara Uni Eropa dan Inggris membantu penguatan aset berisiko termasuk Dolar Kanada untuk saat ini.

USD Gagal Memanfaatkan Posisi Yield Treasury

Bersama dengan sikap yang optimis tersebut, secara otomatis permintaan aset safe haven termasuk Dolar AS dalam penurunan yang besar. Indeks Dolar AS beberapa jam terakhir tampak sangat kesulitan bergerak di sekitar level 90,20. Hal ini dimanfaatkan dengan baik oleh lawan-lawan utamanya termasuk Dolar Kanada dan juga mata uang Euro.

Dolar AS juga mengabaikan nada positif yang terlihat di sekitar imbal hasil obligasi Treasury AS. mengingat dalam kondisi biasa, kenaikan yield Treasury seharusnya mendongkrak Dolar AS menjadi lebih tinggi. Penurunan harga minyak mentah juga tidak mampu membuat USDCAD hari ini menjadi lebih tinggi lagi.

Untuk pergerakan selanjutnya akan terus mencoba fokus ke pembaruan arah risiko global. Mengingat hari Senin awal pekan perdagangan sangat minim katalis data yang relevan dan mampu menggerakkan pasar keuangan.

 

Leave a Comment

Copyright © 2021. All Rights Reserved. DailyFX.ID
Peringatan Resiko: Trading Forex adalah Bisnis berisiko tinggi, anda bisa kehilangan semua uang deposit. Jangan Pernah invest jika anda tidak siap untuk rugi. DailyFX.ID tidak akan menerima tanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan sebagai akibat dari ketergantungan pada informasi yang terkandung dalam situs web ini termasuk data, kutipan, grafik, link pihak ketiga dan sinyal beli / jual. Harap pelajari dan pahami sepenuhnya mengenai risiko tertinggi terkait dengan perdagangan pasar keuangan.