USDCNH Turun Ketika Ada Kemajuan Stimulus Ekonomi AS

Sesi Asia hari Kamis ini (1/10) pasangan mata uang USDCNH hari ini mencatatkan penurunan lebih dalam lagi. Sepertinya nada penjualan Dolar AS kembali mendominasi untuk sesi Asia hari ini. Sehingga membantu Yuan China untuk mendominasi pergerakan menyeret pasangan terjun ke terendah 21 September di sekitar 6,75.

Dolar AS sendiri saat ini dianggap sebagai aset penghindaran risiko atau safe haven karena merupakan mata uang cadangan global. Atas sifat itulah saat ini Dolar AS melemah ketika ada tanda-tanda yang optimis dari pembicaraan stimulus ekonomi lanjutan dari pemerintah AS. Sementara itu saham Asia hari ini juga mencatatkan kenaikan yang menggambarkan nada risk on cukup kuat.

Katalis Hari ini

Dilansir dari BloombergQuint, Menkeu Steven Mnuchin menyampaikan bahwa dirinya bersama Ketua DPR Pelosi mencapai banyak kemajuan pada masalah stimulus. Pembicaraan itu masih akan dilanjutkan untuk waktu-waktu yang akan datang.

Walaupun ada nada yang positif, tapi keduanya masih ada perbedaan pendapat. Hal ini seperti apa yang disampaikan oleh pimpinan Senat AS McConnell. Lalu adanya risiko penundaan hasil pemilihan umum AS sepertinya juga akan membebani arah risk on yang berlaku saat ini.

Dengan melihat beberapa fakta tersebut, pasangan mata uang USDCNH hari ini masih memiliki risiko membalikkan arah pergerakan. Apalagi mata uang Dolar AS akan sangat fluktuatif jika dibandingkan dengan Yuan China.

USDCNH hari ini sedang bergerak di sekitar level harga 6,75 atau mencatatkan penurunan 0,36%. Semenara itu sepanjang September kmearin, pasangan mengalami penurunan yang sangat besar dekat 1,0% akibat pelemahan Dolar AS pada bulan-bulan akhir. Dengan ini telah membantu Yuan China lepas pantai untuk bisa mencatatkan kinerja terbaiknya melawan Dolar AS ke titik terbaik sejak 16 lalu.

 

Leave a Comment

Copyright © 2020. All Rights Reserved. DailyFX.ID
Peringatan Resiko: Trading Forex adalah Bisnis berisiko tinggi, anda bisa kehilangan semua uang deposit. Jangan Pernah invest jika anda tidak siap untuk rugi. DailyFX.ID tidak akan menerima tanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan sebagai akibat dari ketergantungan pada informasi yang terkandung dalam situs web ini termasuk data, kutipan, grafik, link pihak ketiga dan sinyal beli / jual. Harap pelajari dan pahami sepenuhnya mengenai risiko tertinggi terkait dengan perdagangan pasar keuangan.