Yield Treasury AS Stabil, AUDUSD Mulai Mendaki Didukung Data Optimis Aussie

Pasangan mata uang AUDUSD hari ini mampu mencatatkan aksi pemantulan dari titik paling rendah harian menuju 0,7647. Dolar Australia mulai kembali diminati oleh pasar bersama dengan nada penjualan di sekitar Dolar AS.

Salah satu katalis pendukungnya adalah data dalam negeri Australia yang menggembirakan. Data dari NAB dilaporkan membaik bersama dengan pergerakan stabil dari imbal hasil obligasi Treasury AS dalam 10 tahun.

Laporan keadaan bisnis dan tingkat keyakinan bisnis NAB, disampaikan sangat optimis. Data itu masing-masing naik dari 7 ke 15 dan 10 menuju 16. Sehingga menjadi sebuah pertanda positif bagi perekonomian negeri Kanguru tersebut.

Kemudian pergerakan nilai tukar AUDUSD beberapa waktu terakhir dalam aksi penurunan yang besar. Penyebabnya adalah kenaikan imbal hasil AS yang memicu pembelian Dolar AS. Namun untungnya aksi penurunan itu sudah terhenti ketika yield Treasury AS menghentikan kenaikannya. Sekarang yield Treasury AS dalam 10 tahun berada di 1,58% dan membawa Dolar AS dalam penjualan.

Risk On Mendukung Kenaikan

Pergerakan AUDUSD hari ini yang bullish juga terlihat ketika beberapa aset berisiko dalam minat pembelian. Indeks S&P 500 mampu mencatatkan kenaikan yang cukup besar mencapai 0,67%. Menggambarkan bahwa risk on pasar cukup naik dan membawa Dolar Australia untuk mendominasi arah pergerakan di sesi Asia hari Selasa (9/3).

Dinamika pergerakan AUDUSD hari ini mungkin masih akan fokus ke laporan terbaru mengenai dana stimulus AS. Pasalnya besok Rabu, DPR AS akan melakukan pengambilan suara atas dana stimulus yang diajukan Presiden Biden.

Pidato terbaru Ketua DPR AS, Pelosi memicu spekulasi bahwa dana bantuan itu bisa disahkan pada hari Rabu. Pergerakan AUDUSD berikutnya akan sangat memperhatikan pidato terbaru dari Gubernur RBA, Lowe. Pasar akan tetap memperhatikan pidato itu walaupun prospek ekonomi tetap tampak optimis.

Leave a Comment

Copyright © 2022. All Rights Reserved. DailyFX.ID
Peringatan Resiko: Trading Forex adalah Bisnis berisiko tinggi, anda bisa kehilangan semua uang deposit. Jangan Pernah invest jika anda tidak siap untuk rugi. DailyFX.ID tidak akan menerima tanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan sebagai akibat dari ketergantungan pada informasi yang terkandung dalam situs web ini termasuk data, kutipan, grafik, link pihak ketiga dan sinyal beli / jual. Harap pelajari dan pahami sepenuhnya mengenai risiko tertinggi terkait dengan perdagangan pasar keuangan.